Koordinasi Fakultas Kesehatan Masyarakat UMKT bersama University Putra Malaysia dan Instansi Dalam Pelaksanaan Stundent Exchange Mahasiswa UPM di FKM UMKT

Posted on Jan. 14, 2024, 11:03 p.m. by Yoga Priantama
Koordinasi Fakultas Kesehatan Masyarakat UMKT bersama University Putra Malaysia dan Instansi Dalam Pelaksanaan Stundent Exchange Mahasiswa UPM di FKM UMKT

Kamis, 11 Januari 2024 - Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur Indonesia menyelenggarakan pertemuan koordinasi dengan Faculty of Medicine (Perubatan), University Putra Malaysia pada hari kamis, 11 Januari 2024.

Pertemuan dihadiri oleh jajaran akademik Fakultas Kesehatan Masyarakat, Balai Karantina Kesehatan, Puskesmas Lempake, Rumah Sakit Ibu dan Anak Aisyiyah, Dinas Kesehatan Kota Samarinda dan SMK Istiqomah 4 Muhammadiyah Samarinda yang akan berkoordinasi melangsungkan kegiatan praktik mahasiswa master of Public Health Faculty of Medicine (Perubatan), University Putra Malaysia. Faculty of Medicine (Perubatan), University Putra Malaysia adalah salah satu mitra Kerjasama yang aktif dalam kegiatan thridharma Bersama FKM UMKT. Diantaranya lecturer exchange, student exchange, join research dan join seminar.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai impelemntasi MoU yang dilakukan dari tahun 2021, Berbagai kegiatan telah dilakukan academic Exchange, webinar , joint research serta joint supervison untuk mahasiwa FKM yang meneyelsaikan tugas akir. Rencana Kegiatan Academic Exchange yang akan dilakukan oleh ..Falculti . UPM tanggl 18-25 Feb 2024 Mengusung kegiatan promosi Kesehatan dan preventif Vape Cigaratte, Health Financing and Health system di Indonesia khusunya di kota Samarinda, FKM UMKT menyambut hangat Bersama Balai Karantina Kesehatan, Puskesmas Lempake, Rumah Sakit Ibu dan Anak Aisyiyah, Dinas Kesehatan Kota dan SMK Istiqomah 4 Muhammadiyah Samarinda melakukan academic exchange dengan rencana 26 mahasiswa dan 4 dosen dari UPM. Keberlangsungan kegiatan dalam mitra kerja sama FKM UMKT dan Faculty of Medicine UPM sangat mendukung dan merealisasikan Visi Misi FKM UMKT yakni unggul dibidang kesehatan masyarakat global dan berperan aktif dalam penyelesaian masalah sosial dan lingkungan.

Berita terkait