UMKT Berjaya di Soedirman Pencak Silat Championship 2018

Posted on July 18, 2018, 1:48 p.m. by FKIP
UMKT Berjaya di Soedirman Pencak Silat Championship 2018

Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur untuk pertama kalinya sejak berdiri 28 Agustus 2017 lalu mengirimkan Mahasiswa untuk mengikuti Kejuaran Nasional (Kejurnas) Soedirman Pencak Silat Championship 2018 yang dilaksanakan di Univ. Jendral Soedirman, Purwokerto, Jateng dari tanggal 13-18 Juli 2018.

Tim Kontingen UMKT yang berangkat adalah: Nanda Alfian Mahardhika, M.Pd (Dosen POR UMKT sekaligus Manager Tim), Galih Priyambada, M.Pd (Dosen POR UMKT sekaligus Official Tim), Aris Ariyadi (Pelatih), Reza Restu Priyai (Mahasiswa Pend. Olahraga UMKT), Ricky Sopyan Syafutra (Mahasiswa Pend. Olahraga UMKT) dan Nizar Putra Pamungkas (Mahasiswa Pend. Olahraga UMKT).

Hasil yang dicapai oleh Kontingen Tapak Suci UMKT tergolong memuaskan, yaitu dibuktikan dengan membawa 3 Atlet (mahasiswa) yang dikirim, semuanya pulang ke Kalimantan Timur membawa medali. “Alhamdulillah, anak-anak berhasil membawa Medali semua, 1 Emas (Nizar Putra Pamungkas), 2 Perak (Ricky Sopyan Syafutra dan Reza Restu Priyai, dan 1 Perunggu (Beregu Putra). Bahkan dari ratusan peserta, Tapak Suci UMKT berhasil merebut Pesilat Terbaik Dewasa yang diberikan pada Nizar Putra Pamungkas” ungkap Manager Tim Nanda Alfian dihubungi via whatsapp.

Tantangan berikutnya adalah pada Tahun 2019 ada beberapa kejuaraan pencak silat yang bergengsi, antara lain POMNAS, Piala Presiden “UPN” Jogja dan Kejurnas. Prodi Pendidikan Olahraga akan lebih komitmen lagi dalam membina mahasiswa berprestasi.

 

Berita terkait