UMKT Tanda Tangani MoA dengan EMI Consulting Australia Kontribusi Nyata dalam Membangun Pendidikan

Posted on May 14, 2018, 2:07 p.m. by FST

KANTOR Urusan Internasional Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) mengadakan kegiatan penandatanganan memorandum of agreement (MoA) antara UMKT dan EMI Consulting Australia (Brighten Career Institute), di Kampus I UMKT Jalan Juanda, Nomor 15, Samarinda, Rabu (9/5).

Acara yang dihadiri Rektor UMKT Prof Dr Bambang Setiaji, Wakil Rektor Bidang Akademik Ghozali MH, MKes (CDr), Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Sunarso MM, kepala Bagian Kantor urusan Internasional KUI UMKT, para Dosen UMKT, mahasiswa S-1 Manajemen, S-1 Psikologi, S-1 Keperawatan, D3 Keperawatan UMKT itu, juga diisi sosialisasi program short course oleh EMI Consulting Australia.

EMI Head Office, Sydney Australia Julie Bowen menyampaikan dalam kegiatan tersebut, pihaknya mengajak kerja sama dalam mengirim mahasiswa UMKT untuk mengikuti program short course di Australia. “Kurang lebih selama satu tahun. Enam bulan secara online, tiga bulan blended, dan tiga bulan lagi magang atau internship,” jelasnya. Branch Manager and Marketing Manager EMI Australia, Abid Karbela pun menambahkan, program yang ditawarkan EMI Consulting Australia untuk mahasiswa UMKT yaitu international certification di bidang keperawatan, perhotelan, dan manajemen bisnis.

Ditemui setelah acara, Bambang Setiaji sangat berharap melalui kerja sama tersebut, mahasiswanya dapat memiliki sertifikat internasional, sehingga mereka dapat bekerja di mana saja. “Tidak hanya di Indonesia, tapi juga di negara maju seperti Australia, Eropa, dan negara Asia seperti Jepang, Korea, dan Taiwan,” ucap Bambang Setiaji.

Ghozali pun menambahkan, pendidikan salah satu komponen penting untuk membangun bangsa dan negara. Karena itu, Muhammadiyah melalui Perguruan Tinggi Muhammadiyah berkomitmen memberikan kontribusi nyata dalam membangun peradaban yang maju melalui pendidikan, dari level pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi.

Dia pun berharap, terus terbentuknya kerja sama yang baik antara UMKT dengan lembaga-lembaga internasional dalam rangka menyediakan layanan dan pendidikan terbaik bagi putra-putri Kaltim. Serta memberikan kesempatan bagi mahasiswa UMKT untuk dapat merasakan pendidikan berkualitas internasional.

Untuk informasi tentang program kerja sama urusan internasional itu, Anda bisa langsung datang ke Gedung E Lantai 4 Kampus 1 UMKT Jalan Juanda, Nomor 15 Samarinda. Telepon 0541-748511. (*/kh/adv/azr/k16)

Berita terkait