Farmasi UMKT Luluskan 75 Sarjana pada Yudisium ke-5

Posted on Feb. 29, 2024, 4:01 p.m. by Farmasi UMKT
Farmasi UMKT Luluskan 75 Sarjana pada Yudisium ke-5

SAMARINDA - Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (FF UMKT) melaksanakan agenda Yudisium Program Sarjana Angkatan ke-5 pada Rabu (28/3/2024). Pada kegiatan yang dilangsungkan di Aula Lt. 4 Gedung E Kampus I UMKT tersebut, sejumlah 75 mahasiswa Program Studi S1 Farmasi dinyatakan lulus sebagai Sarjana Farmasi.

Yudisium dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an dan sambutan-sambutan. Dr. apt. Hasyrul Hamzah, M.Sc. selaku Deputi IV Kemahasiswaan UMKT didalam sambutannya menyampaikan bahwa tentu untuk dapat mencapai detik ini, para mahasiswa telah melalui berbagai macam jerih payah, suka dan duka, dan sebagainya yang tidak boleh sekedar menjadi hal yang berlalu begitu saja. Beliau menekankan, perjalanan menuju yudisium adalah bekal penting bagi para mahasiswa menjajaki kehidupan yang baru sebagai seorang sarjana farmasi. Hal senada juga disampaikan oleh apt. Deasy Nur Chairin Hanifa, M.Clin.Pharm. mewakili Dekan Fakultas Farmasi UMKT dan apt. Rizki Nur Azmi, M.Farm. mewakili Kaprodi S1 Farmasi UMKT, dimana penting bagi para lulusan untuk menjaga integritas keilmuannya, menjaga nama baik institusi, serta Persyarikatan Muhammadiyah.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Keputusan Yudisium dan Penyerahan Sertifikat Penghargaan kepada Lulusan Terbaik yang merupakan agenda inti dari Yudisium. Surat Keputusan Yudisium dibacakan oleh apt. Muthia Dewi Marthilia Alim, M.Farm. selaku Dosen Fakultas Farmasi UMKT.

Pada Yudisium kali ini, sejumlah 3 (tiga) mahasiswa dinyatakan sebagai lulusan terbaik, diantaranya adalah Herlita Wulandari, S.Farm.; Muhammad Nor Ichsan, S.Farm.; dan Aditya Rian Riady P., S.Farm. Ketiganya lulus dengan predikat cum laude.

Selain itu, ada hal yang berbeda dari Yudisium seperti biasanya. Dimana kali ini menjadi momentum terakhir salah seorang Dosen Fakultas Farmasi UMKT, yakni apt. Chaerul Fadly Mochtar Luthfi M, M.Biomed., berkarir di UMKT. Alhasil, Yudisium Angkatan ke-5 yang diselenggarakan sekaligus menjadi agenda perpisahan keluarga besar Fakultas Farmasi UMKT dengan beliau. Deputi IV Kemahasiswaan UMKT yang juga merupakan Dosen Fakultas Farmasi UMKT, Dr. apt. Hasyrul Hamzah, M.Sc., menyampaikan pesan, kesan, serta doa teruntuk apt. Chaerul Fadly Mochtar Luthfi M, M.Biomed. dalam sambutan beliau.

"Saya sangat berterima kasih atas perjalanan yang kita lalui bersama-sama hingga saat ini. Tentu dalam pengabdian saya sebagai dosen, terdapat pula kesalahan dan khilaf yang semoga dapat dimaafkan. Saya doakan agar Farmasi UMKT terus melesat maju, salah satunya sebagai pusat riset kefarmasian di Indonesia." ujar apt. Chaerul Fadly Mochtar Luthfi M, M.Biomed.

Berita terkait