Program Studi Ilmu Keperawatan dalam Pemanfaatan IT

Posted on Dec. 12, 2018, 8:30 a.m. by Admin
Program Studi Ilmu Keperawatan dalam Pemanfaatan IT

Sambutan yang disampaikan Rektor dalam pendirian Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT), beliau mengundang generasi muda untuk bersama-sama belajar dan mengajar dengan memanfaatkan teknologi yang modern. Program Studi Ilmu Keperawatan telah melaksanakan harapan tersebut dalam pemanfaatan tehnologi modern yang tidak hanya sebatas proses perkuliahan tatap muka di kelas, namun juga menggunakan perkuliahan video conference yang dilakukan oleh beberapa dosen sedang tugas belajar di Taiwan dan Thailand. Bahkan untuk tetap sinergi dengan motto universitas IT Based Paperless University, program studi menyelenggarakan evaluasi pembelajaran Ujian Akhir Semester (UAS) dengan menggunakan Internet Based Test.

Sistem Ujian Online (SUO) dengan IBT telah berlangsung sejak bulan Nopember 2018 dan berakhir Insya Allah akhir Desember 2018. IBT lebih banyak memiliki keuntungan diantaranya dari segi objektivitas evaluasi pembelajaran, meningkatkan soft skill kejujuran dipandu dengan pendidikan moral dan UMKT sebagai kampus Islami. Jika dilihat dari segi keterampilan bekerja mempersiapkan mahasiswa memanfaatkan tehnologi, namun jika dilihat dari segi ekonomis tentu lebih menguntungkan dibanding paper test.

Program Studi Ilmu Keperawatan berusaha untuk selalu bergerak maju menjadi program Studi yang Berkarakter, Berwawasan dan Berkemajuan.

Berita terkait