Yudisium dan Pembekalan Calon Wisudawan Dengan Tema “Tips menghadapi Dunia Kerja dan Meraih Karir” Fakultas Ekonomi Bisnis dan Politik UMKT. TA 2022/2023

Posted on Sept. 5, 2023, 3:11 p.m. by Ade Mahendra
Yudisium dan Pembekalan Calon Wisudawan Dengan Tema “Tips menghadapi Dunia Kerja dan Meraih Karir” Fakultas Ekonomi Bisnis dan Politik UMKT. TA 2022/2023

Pada hari Kamis, 31 Agustus 2023, Fakultas Ekonomi Bisnis dan Politik (FEBP) UMKT melaksanakan Yudisium di Aula Gedung E lantai 4. Lulusan Yudisium S1 Manajemen Berjumlah 274 Lulusan dan S1 Hubungan Internasional Berjumlah 24 Lulusan. Total Peserta yudisium adalah 298 Mahasiswa,

Yudisium tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda Bapak H. Subandi, S.E M.A.P , Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Samarinda Damingun, S.E, M.M , pejabat struktural Fakultas, Dosen-dosen dan juga tenaga kependidikan di lingkungan Fakultas.

Yudisium Fakultas Ekonomi Bisnis dan Politik tersebut dimulai dengan Sambutan dan Pembukaan secara Resmi Oleh Dekan FEBP UMKT. Drs. Farid Wajdi, M.M Ph. D.

Dekan Berpesan kepada seluruh Peserta Yudisium “Jangan pernah Lelah dalam berjuang dalam menggapai cita-cita kalian, sesungguhnya perjuangan baru saja dimulai Ketika kalian telah Lulus dari Bangku Perkuliahan, dan Jangan Pernah lupakan Fakultas Ekonomi Bisnis dan Politik UMKT, Bertebaranlah Kalian dimanapun, Kembangkanlah bakat kalian, tapi jika Muhammadiyah Membutuhkan, Maka kembalilah, sekali Lagi selamat kepada seluruh Lulusan Yudisium FEBP UMKT, terus Bahagia jangan pernah Putus Asa” dilanjutkan Orasi Ilmiah oleh Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda H. Subandi, S.E, M.A.P.

“Saya adalah Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah samarinda (sebelum ada UMKT) bangga melihat kalian hari ini, dan saya yakin kalian semua adalah jawaban dan solusi atas permasalahan Masyarakat di kota samarinda dibidang Ekonomi dan Diplomasi Dalam Negeri, dalam menjalankan tugas dan fungsi saya sebagai Wakil Ketua DPRD, saya mempraktekan beberapa ilmu yang didapat dulu Ketika menjadi mahasiswa, salah satunya adalah ilmu leadership dan entrepreneurship. 2 hal ini sangat berguna untuk kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Ketika kita sudah jalan dan mengambil keputusan, maka yakinilan keputusan kita dengan melangitkan tujuan kita kepada Allah swt. Saya yakin anda semua bisa sukses setelah lulus dari UMKT, yakinlah, Allah tidak diam saja Ketika Hambanya berusaha untuk Kebaikan”

Pembacaan SK Yudisium Kelulusan Mahasiswa Oleh Wakil dekan I FEBP UMKT. Dr.Mursidah Nurfadillah, S.E., M.M penyerahan Penghargaan kepada Lulusan Terbaik 1,2, dan 3 dari Program Studi S1 Manajemen dan S1 Hubungan Internasional UMKT.

Lulusan Terbaik S1 Manajemen, Terbaik 1. Sabina Siara dengan IPK 3,99, Terbaik 2. Tiara Tresna Esthi dengan IPK 3,99 Terbaik 3. Syamsul Bahri Dengan IPK 3,95 Lulusan Terbaik S1 Hubungan Internasional, Terbaik 1. Syahida Fatharani Dhiya Putri Dengan IPK 3,99. Terbaik 2. Penties Agustini Rizkywulandari dengan IPK 3,91. Terbaik 3. Tri Kushardianto Dengan IPK 3,89.

Dilanjutkan Prosesi Yudisium 298 Lulusan, Kultum dan Doa Oleh Ayahanda Damingun, S.E M.M Dalam kultumnya beliau berpesan “Mengutip dari kata-kata pendiri Muhammadiyah K.H Ahmad Dahlan, Hidup Hidupilah Muhammadiyah, Jangan Mencari Hidup Dimuhammadiyah, artinya adalah, kita sebagai kader persyarikatan jangan pernah merugikan Muhammadiyah, harus Membanggakan Muhammadiyah dengan Prestasi dan Karya-karya yang kalian buat, saya tunggu Karya kalian setelah Lulusan ini, 2,3 dan 5 tahun kedepan, harapannya kalian bertemu saya dengan membawa banyak Prestasi dan Karya hebat yang membanggakan”

Penyampaian Pesan dan Kesan Calon Lulusan Oleh Lulusan Terbaik 1 S1 Manajemen Sabina Sara, S.M,
“Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh dosen ku tercinta dan seluruh tendik yang telah membantu kami dalam menyelesaikan perkuliahan dan mohon maaf Ketika kami masih jadi mahasiswa banyak merepotkan bapak dan ibu, banyak melakukan kesalahan, kami bangga bisa berkuliah dan lulus sebagai Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis dan Politik UMKT kampus Milenial dan Nomor 1 di Kalimantan, harapannya, semoga Bapak Ibu selalu sehat terus, dan FEBP UMKT makin Maju dan menjadi Nomor 1 di Indonesia” Sosialisasi Tracer Studi Fakultas Ekonomi Bisnis dan Politik UMKT oleh Sekretaris Program Studi S1 Manajemen Vera Anitra, SE., M.M (Dr. Cand)

“Tracer study adalah penelitian atau studi pelacakan terhadap aktivitas alumni khususnya dalam hal pencarian kerja, situasi kerja, dan pemanfaatan pemerolehan kompetensi selama masa kuliahdi perguruan tinggi” dan ditutup dengan Persembahan Lagu Oleh Dekan FEBP UMKT lagu berjudul “Cinta Terbaik” sontak membuat peserta yudisium histeris dan bernyanyi Bersama.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 sampai pukul 12.30. Harapannya, Yudisium Lulusan tahun ini menjadi awal yang baik bagi Calon Wisudawan Fakultas Ekonomi Bisnis dan Politik.

Berita terkait