Ujian Ulang AIK

Ujian Ulang AIK 1Ujian Ulang AIK 2
  1. Ujian dilaksanakan pada tanggal 24 - 26 Mei 2024 dan diselenggarakan secara online bisa dari mana saja dan waktu menyesuaikan peserta masing - masing.
  2. Ujian berbasis CBT yang dapat diakses melalui (https://zya.umkt.ac.id/) dan silahkan login dengan akun SSO UMKT masing - masing peserta.
  3. Durasi pengerjaan selama 60 menit, bila nilai masih dibawah standar kelulusan (min. 60) maka peserta dapat mengerjakan remedial di hari berikutnya.
  4. Ujian ulang diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa yang belum dinyatakan lulus di AIK 1 dan alih jenjang. Ujian ini dikecualikan bagi mahasiswa magister.
  5. Hasil ujian dapat dilihat setelah ujian selesai dilaksanakan dan sertifikasi dapat di download pada halaman "Download".

Silahkan bagi mahasiswa/i yang ingin mengikuti ujian ulang AIK 2 baik mengaji dan hafalan untuk dapat mengisi dan mengirimkan datanya sesuai form yang telah disediakan. Ujian ini dibuka untuk seluruh mahasiswa kecuali mahasiswa baru (angkatan 2023). Sebelum membuat Video Mengaji, harap menonton dan mempelajari Video yang ada dibawah ini terlebih dahulu (https://www.youtube.com/watch?v=H_8PlgRuIGE&t=28s)

Setiap kategori yang diambil dikenakan biaya 20.000/kategori dan bisa dikirimkan ke rekening kami dibawah ini :
Bank Tujuan : BSI Syariah
Nomor Rekening : 7777 6565 75
Nama Pemilik : Unit MKDU

PERHATIAN ! Lakukan transaksi lebih dahulu sebelum melanjutkan proses berikutnya

  1. Ujian dilaksanakan pada tanggal 02 - 21 April 2024 dan diselenggarakan secara online bisa dari mana saja dan waktu menyesuaikan peserta masing - masing.
  2. Kategori mengaji silahkan membuat video sesuai dengan surah yang kami bagikan (https://bit.ly/formbacaan).
  3. Kategori hafalan silahkan membuat video hafalan sesuai dengan surah yang dihafal di juz 30 sesuai dengan standar kelulusan.
  4. Pastikan mata tertutup untuk kategori hafalan, dan untuk kategori mengaji tidak perlu dihafal.
  5. Upload video anda di YouTube masing - masing dan jika peserta mengikuti dua kategori. Maka cukup share link akses ke channel YouTube masing - masing peserta.