UMKT Menyelenggarakan Pelatihan Pekerti

Posted on March 5, 2020, 11:13 p.m. by LJM
UMKT Menyelenggarakan Pelatihan Pekerti

Pelatihan PEKERTI merupakan pelatihan pengembangan dosen dalam rangka peningkatan kompetensi profesional dosen dalam memangku jabatan fungsional, terutama dalam peningkatan keterampilan pedagogis. Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) bekerjasama dengan LP3M Universitas Mulawarman (Unmul) menggelar Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) di Gedung E Ruang 3.1 dan Ruang Auditorium UMKT. Pelatihan ini berlangsung selama 4 hari dari tanggal 24 – 27 Februari 2020 yang diikuti oleh 37 orang dosen UMKT.

Dalam sesinya, pelatihan PEKERTI ini terdiri dari materi, konsultasi, dan praktik. Kegiatan ini menghadirkan enam orang instruktur Program Pekerti Perguruan Tinggi pada Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unmul antara lain: Dr. Sudarman, M.Pd., Drs. Endang Erawan, M.Si., Dr. dr. Endang Sawitri, M.Kes., Dr.dr. Rahmat Bakhtiar, MPPM., Dr. Hamdi Mayulu., M.Si., Prof. Dr. Lambang Subagiyo, dan Dr. Ir. Isna Yuniar Wardhani, M.P. Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik UMKT, Ghozali M.H., M.Kes., Ph.D dan beliau memberikan arahan agar seluruh peserta yaitu dosen UMKT dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik.

Harapan dari Pelatihan PEKERTI ini adalah terdapat peningkatan dalam proses pembelajaran, mulai dari perencanaan, bagaimana membuat RPS, melaksanakan pembelajaran sesuai dengan perencanaan, sampai pada membuat penilaian pembelajaran yang objektif dan transparan sesuai dengan kempetensi dasar yang ditetapkan di awal pembelajaran.

 

Berita terkait