Lembaga Jaminan Mutu Melakukan Pendampingan Asesmen Lapangan Virtual pada Prodi Kesehatan Masyarakat

Posted on Feb. 2, 2021, 10:38 p.m. by LJM
Lembaga Jaminan Mutu Melakukan Pendampingan Asesmen Lapangan Virtual pada Prodi Kesehatan Masyarakat

Pada tanggal 18 – 20 Desember  2020 telah berlangsung kegiatan Asesmen Lapangan Daring di Program Studi Kesehatan Masyarakat. Adanya wabah Covid 19 menyebabkan kegiatan akreditasi Program Studi Kesehatan Masyarakat tidak bisa berjalan sebagaimana biasanya. Penilaian atau visitasi yang biasanya dilakukan kunjungan langsung ke institusi oleh asesor kali ini harus dilaksanakan secara daring untuk mencegah mata rantai penularan covid-19.

Kegiatan asesmen lapangan dilaksanakan selama 3 hari yaitu tanggal 18 – 20 Desember  2020. Hari pertama sampai kedua dilakukan kegiatan konfirmasi dokumen borang serta penilaian sarana dan  prasarana melalui media live zoom. Adapun hari ketiga dilanjutkan dengan kerja mandiri asesor serta kegiatan penutupan.  Tiga orang asesor dari LAMPTKes  yaitu Bapak Prof.Ridwan Amiruddin – Univeristas Hasanuddin, Bapak Dr.M.Sakundarno Adi – Universitas Diponegoro.

Demi menjamin kelancaran visitasi daring tersebut Lembaga Jaminan Mutu melakukan pendampingan mulai pada tahap persiapan borang, dokumen dan sampai pada proses visitasi dilaksanakan. Harapannya Program Studi Kesehatan Masyarakat  mendapatkan hasil yang maksimal, tentunya sesuai dengan kondisi mutu prodi yang sebenarnya.

Berita terkait