Persamaan Persepsi Auditor AMI Akhir Tahun 2021/2022

Posted on Aug. 12, 2022, 10:08 a.m. by LJM
Persamaan Persepsi Auditor AMI Akhir Tahun 2021/2022

Dalam rangka menghadapi Audit Mutu Internal (AMI), maka perlu adanya rapat tentang persamaam persepsi audit. Langkah tersebut merupakan salah satu tahapan persiapan pelaksanaan AMI akhir tahun 2021/2022. Rapat berlangsung secara luring di ruang diskusi gedung A lt.2 Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur. Persamaan persepsi tersebut dihadiri oleh auditor AMI UMKT yang berjumlah 20 orang. Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua Divisi AMI Lembaga Jaminan Mutu Bapak Ikhwanul Muslim, M.H.

Rentang waktu pelaksanaan audit yaitu tanggal 15 – 31 Agustus 2022 dengan ruang lingkup yang mencakup Audit KPI dan Audit Kegiatan. Audit KPI terbagi menjadi beberapa bagian yaitu Audit KPI Fakultas, Prodi dan Audit KPI Unit/Lembaga. Audit KPI Fakultas dan Prodi memiliki ruang lingkup yaitu KPI Input, KPI Capaian & Luaran Pendidikan, KPI Capaian & Luaran Penelitian, KPI Capaian & Luaran PKM, KPI Implementasi Kerjasama, KPI SDM, dan KPI Luaran Penelitian & PKM Mahasiswa. Adapun Audit Unit/Lembaga memiliki ruang lingkup yaitu KPI Berbasis RPL. Selanjutnya Audit Kegiatan Fakultas/Prodi/Unit/Lembaga berbasis kegiatan yang ada dalam aplikasi apple (RPPS/RPF/RPU).

Bapak Ikhwanul Muslim, M.H mengatakan, bahwa untuk mekanisme audit tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena pada tahun ini audit menggunakan sistem yaitu audit.umkt.ac.id/aims.umkt.ac.id dan ami.umkt.ac.id dan pengumpulan dokumen menggunakan berkas.umkt.ac.id. Dengan adanya beberapa sistem baru yang mendukung kegiatan audit ini diharapkan dapat mempermudah proses AMI UMKT kedepannya.

Berita terkait